Membuat Kalung Mainan dari Batang Bambu

kalung
Ilustrasi oleh Pixabay

Kalung merupakan perhiasan yang dipakai wanita di leher untuk mempercantik diri. Di kehidupan sehari-hari, kalung juga bisa berupa mainan. Seperti dalam artikel ini, saya akan membahas cara membuat kalung mainan yang terbuat dari batang bambu sebagai bahan dasarnya.

Untuk membuatnya kita hanya memerlukan 2 bahan saja, yaitu batang bambu dengan ukuran kecil (diameter 1 cm), dan benang. Adapun untuk alat pelengkapnya, kita membutuhkan jarum jahit dan alat pemotong.

Langsung saja...
Berikut ini langkah-langkah pembuatan kalung mainan dari batang bambu:
  1. Siapkan benang dengan panjang yang telah disesuaikan dengan ukuran leher, dan usahakan supaya longgar agar kalung yang telah jadi nanti nyaman dipakai.
  2. Siapkan batang bambu (seperti keterangan di atas). Potong dengan panjang 2 cm. Jumlah potongannya disesuaikan dengan panjang benang yang disiapkan di awal.
  3. Masukkan tali ke jarum jahit. Selanjutnya masukkan jarum itu ke lubang bambu.
  4. Lakukan langkah tersebut sampai benang tertutupi bambu, namun sisakan benang agar kedua ujungnya bisa diikatkan.
  5. Selesai
Agar kalung itu awet dan terlihat indah, sebaiknya gunakan bambu yang agak kering dan berwarna ke-kuning-an. Akan lebih bagus lagi kalau kulit bambunya dibuang sedikit kemudian diwarnai dengan spidol atau pewarna lainnya yang aman.

Semoga tutorial ini dapat menginspirasi Anda yang membacanya.

0 Response to "Membuat Kalung Mainan dari Batang Bambu"

Post a Comment