Membuat Bepe-Bepean Sederhana

bepe-bepean (paper doll)


Bepe-bepean adalah mainan favorit anak perempuan zaman dahulu. Bentuk mainannya kurang lebih seperti boneka, hanya saja terbuat dari bahan kertas. Dalam permainan tersebut ada karakter putri dan gaun yang tersedia untuk dipakaikan kepadanya.

Sejak masih kecil saya gemar bermain ini. Usia saya pada waktu itu kira-kira 7 tahun. Memainkannya sungguh asyik sekali. Kita tinggal menggerakkan dan mendandani putrinya. Agar karakter putri itu terlihat cantik, sebagai pemain, kita harus mengganti gaunnya setiap saat.

Sebelum bisa membuat mainan ini sendiri, dulu saya biasa membelinya dari pedagang asongan. Tapi setelah beranjak remaja, saya berusaha untuk membuatnya sendiri. Setelah dipraktekkan, ternyata mudah untuk membuatnya. Saya yakin bahwa Anda juga pasti bisa.

Langsung saja...

Berikut ini cara untuk membuatnya.

Langkah-langkah pembuatan bepe-bepean
  1. Siapkan bahan-bahan yang diperlukan, meliputi: kertas karton putih, gunting, pensil, pulpen, dan krayon
  2. Gambar karakter putri menggunakan pensil
  3. Pertebal gambar dengan pulpen
  4. Warnai karakter putri yang sudah digambar menggunakan krayon
  5. Sementara itu, gambarlah 1 atau beberapa gaun yang bagus
  6. Potong rapi gambar putri dan gaunnya
  7. Selesai.
Semoga tutorial pembuatan mainan bepe-bepean yang sederhana ini bermanfaat dan dapat menginspirasi Anda sekalian.

0 Response to "Membuat Bepe-Bepean Sederhana"

Post a Comment