Cara Membuat Aquarium Mainan dari Lampu Bohlam

Kabar gembira untuk Anda. Sekarang saya akan menjelaskan cara membuat aquarium mainan dari lampu pijar atau bohlam. Untuk itu, panduan ini bisa Anda jadikan salah satu koleksi untuk menambah pengetahuan Anda dalam membuat mainan yang menarik untuk anak Anda di rumah.

Bohlam adalah jenis lampu yang merubah energi listrik menjadi panas dan cahaya. Bohlamp pertama kali ditemukan oleh ilmuan fisika yang bernama Thomas Alva Edison. Berbeda dengan lampu neon, bohlam mengeluarkan cahaya agak kekuningan.

Aquarium merupakan wadah atau media berisi air yang digunakan untuk menampung ikan hias. Dengan Aquarium, ikan yang ingin Anda pelihara bisa disimpan di situ.
Aquarium yang kami maksud dalam posting ini merupakan hiasan yang terbuat dari bohlam atau lampu pijar. Ini nantinya bisa Anda gunakan sebagai pajangan di lemari kaca.

Alat & Bahan meliputi: 1) Lampu bohlam; 2) Air Bening; 3) Tang; 4) Sandal Jepit Karet; 5) Bling-bling; 6) Obeng; 7) Tutup Toples; 8) Gambar ikan yang sudah di-laminating; 9) Lem Super.

Langkah-langkah pembuatan:
  • Siapkan bohlam 1 buah. Pecahkan kaca di bagian ujung (penutup dekat alumunium) menggunakan tang. Lakukan dengan teliti dan hati-hati. Buang semua bagian atau elemen bohlam bagian dalam, hingga tersisa bentuk dasarnya saja. Gunakan obeng untuk membuangnya.
  • Siapkan gambar ikan (bisa gambar animasi seperti: Nemo, bintang laut; dan sebagainya). Ukuran gambar disesuaikan dengan besar lampu. Laminating gambar yang diinginkan. Ini bertujuan agar gambar tidak basah saat bohlam diisi air.
  • Masukkan gambar ikan yang telah dilaminating. Selanjutnya isi bohlam dengan bling-bling. Isi penuh bohlam dengan air bening.
  • Sementara itu, siapkan juga sandal jepit bekas. Bentuk sandal tersebut seperti lingkaran. Lingkarannya disesuaikan (sama besar) dengan tutup toples. Buat lubang pada sandal tersebut dengan kedalaman setengahnya. Lubang digunakan untuk menahan air dalam lampu agar tidak bocor / keluar. Beri lem super pada lubang tersebut.
  • Kembali ke bohlam. Balikkan bagian atas bohlam yang berbentuk seperti balon ke bawah. Masukkan ujung bohlam ke lubang sandal jepit. Biarkan beberapa saat sampai lem pada sandal benar-benar merekat kuat terhadap ujung lampu.
  • Setelah itu, beri juga lem pada bagian bawah sandal jepit secara merata. Ambil tutup toples ukuran sedang, kemudian lekatkan pada sandal tersebut. Posisi tutup toples terhadap sandal bisa menutup ke bawah; bisa juga dengan posisi menampung sandal. Maksudnya agar bisa menyangga aquarium mainan tetap berdiri tegak. Selesai.
Semoga tutorial yang kami sampaikan dalam artikel ini bisa berguna bagi semua yang membacanya.

0 Response to "Cara Membuat Aquarium Mainan dari Lampu Bohlam"

Post a Comment