Cara Membuat Apollo Air yang Menarik

Salam Tutor Mainan. Pembahasan kali ini adalah cara membuat mainan apollo air. Mainan ini terbuat dari plastik untuk es, air, sabun, pewarna, dan karet.

Apolo atau disebut juga Apollo 11, merupakan pesawat khusus untuk mengantarkan astronot ke luar angkasa. Pesawat apollo meluncur / terbang secara vertikal dari bawah ke atas. Di bagian bawahnya terlihat api menyala-nyala seperti api pada roket. Api tersebut merupakan bagian yang bisa mendorong apollo untuk meluncur ke bulan. Seperti pada sejarah pertama manusia yang berhasil naik ke bulan, yaitu Neil Amstrong.

Kalau lazimnya apollo itu terbang, tapi yang ini tidak. Hanya mampu meluncur di dalam plastik yang berisi air bening.

Alat dan bahan, sudah disebutkan di paragraf pertama. Silahkan Bapak lihat saja di atas.
Langkah-langkah:
  • Siapkan air dan pewarna. Masukkan ke wadah bersih. Larutkan sampai rata. Mengaduk bisa dengan sendok.
  • Siapkan 2 buah plastik yang suka dipakai untuk membuat es. 1 Plastik ukurannya agak besar, dan 1 lagi ukuran sedang. Tarik plastik yang berukuran sedang sampai panjangnya mencapai 30 cm.
  • Potong plastik sedang dengan panjang 5 cm. Isi plastik tersebut dengan larutan berwarna yang telah disiapkan sebelumnya. Warna yang digunakan bisa sesuai selera Anda. Tapi kami menyarankan untuk memilih warna merah. Ikat ujung yang terbuka.
  • Isi plastik yang 30 cm dengan air bening yang diberi sedikit sabun. Mengisinya jangan terlalu penuh. Sisakan seperempat bagiannya agar kosong.
  • Masukkan plastik sedang yang berisi larutan warna ke dalam plastik 30 cm tadi. Sesuaikan dengan membuang ruang hampa pada plastik tersebut. Ikat menggunakan karet.
  • Selesai

Tambahan:
Cara memainkannya: 1) Ambil apollo yang sudah jadi. 2) Pegang kedua ujungnya, dan miringkan posisinya. Lihatlah apa yang terjadi! Apollo air akan meluncur di dalam plastik. Jika sudah mencapai ujung plastik, miringkan lagi.

0 Response to "Cara Membuat Apollo Air yang Menarik"

Post a Comment