Cara Membuat Mainan Asah Kuku Kucing

Kucing termasuk hewan lucu yang senang bermain. Kebiasaan yang sering dilakukan kucing salah satunya yaitu mengasah kuku dengan mencakar benda di sekelilingnya. Bila Anda memiliki kucing di rumah, tentunya Anda tidak ingin kalau benda-benda yang Anda sayangi dicakar. Oleh sebab itu, alihkan perhatian sang kucing dengan membuat mainan khusus untuknya ketika ingin mengasah kuku. Dengan begitu, kursi sofa, lemari, ataupun tembok tidak akan dicakar lagi karena kini kucing sudah punya mainan baru.

Sudahkah Anda memiliki mainan kucing seperti itu di rumah? Jika belum, mari kita simak bersama cara membuat mainan untuk kucing dalam mengasah kukunya. Bagi Anda yang memiliki kucing peliharaan dari jenis anggora, kucing persia, atau kucing rumahan biasa, maka anda bisa membaca artikel ini.

Langkah-langkah: 
  1. Siapkan papan kayu (*panjang = 35 cm; dan lebar = 18 cm).
  2. Buat lubang di bagian atas tengah papan sebagai alat untuk mengaitkan papan ke dinding atau tembok dengan menggunakan Bor kayu.
  3. Ambil tambang berbahan serat dengan panjang secukupnya.
  4. Buat lilitan tambang terhadap papan dimulai dari bawah sampai titik sebelum lubang pada papan yang sudah dibuat.
  5. Potong tambang bila masih tersisa banyak.
  6. Buat gantungan paku di dinding, lalu kaitkan papan ke paku tersebut.

Pengetahuan tambahan tentang kucing
Kucing adalah hewan yang tergolong ke dalam genus 'Felis'. Ini merupakan hewan yang berbentuk seperti harimau, namun ukurannya tentu lebih kecil dan rupanya terlihat manis. Beberapa kebiasaan kucing di antaranya yaitu suka bermain, mencakar, manja terhadap majikannya.

Saat ingin sesuatu, khususnya makan, kucing biasanya mengelus-eluskan badannya ke kaki atau tangan majikannya (tidak berlaku untuk kucing liar). Kucing termasuk hewan manja yang senang dielus. Oleh sebab itu, agar kucing yang kita pelihara lebih jinak, maka Anda sebagai pemiliknya harus rajin mengelus rambut kucing pada bagian kepala dan bawah dagu kucing. Dengan demikian kucing Anda pasti akan lebih lengket dan akrab dengan Anda.

0 Response to "Cara Membuat Mainan Asah Kuku Kucing"

Post a Comment