Cara Membuat Layang-Layang Tanpa Rangka

Layang-Layang Tanpa Rangka
Ilustrasi gambar oleh Admin

Layang-layang (dalam bahasa sunda: langlayangan) adalah mainan terbang yang dimainkan di udara, dan membutuhkan benang untuk menerbangkannya. Pada umumnya layang-layang itu ada rangkanya yang terbuat dari bambu. Tapi, apa jadinya kalau benda tersebut tidak punya rangka? Bisa terbang tidak, ya?

Nah, dari judul di atas, Anda dapat mengetahui bahwa tutorial ini yaitu akan menjelaskan cara membuat layangan tanpa rangka.

Sebetulnya, tidak ada yang spesial dari layangan ini. Hanya saja, kalau digunakan untuk bersenang-senang, tentu saja mainan ini benar-benar bisa membuat kita asyik dan gembira memainkannya.

Sama seperti yang telah saya lakukan dahulu saat masih anak-anak.

Lalu, bagaimana cara pembuatannya?

Berikut ini dapat Anda simak penjelasannya.

Langkah-langkah pembuatan:
  • Siapkan 1 buah kantong kresek (ukurannya terserah Anda)
  • Siapkan juga benang gelasan (panjangnya silahkan sesuaikan dengan keinginan)
  • Pegang 2 "telinga" kantong kresek
  • Ikat ke 2 nya menggunakan benang yang sudah dipersiapkan tadi.
Caranya hanya itu.

Adapun, untuk memainkannya Anda membutuhkan tempat (lapangan terbuka) yang anginnya cukup kencang. Jika sudah menemukan tempat seperti itu, silahkan lepas layangan Anda dan biarkan terbawa angin. Kemudian, perlahan-lahan ulur benangnya agar layangannya bisa terbang jauh.

Saya jamin Anda dan anak Anda akan menikmati keseruan bermain dengan layangan tersebut. Kalau tidak percaya, buktikan sendiri.

Selamat bermain...

0 Response to "Cara Membuat Layang-Layang Tanpa Rangka"

Post a Comment